7 Nama Ini Dilarang di Dunia



Belum lama ini Indonesia digemparkan dengan beberapa orang yang memiliki nama yang terbilang tidak biasa, seperti nama Tuhan,Batman dan lainnya. Namun, fenomena memberikan nama yang tak biasa rupanya bukan saja terjadi di Indonesia, tetapi juga diseluruh dunia hingga membuat sebagian pemerintah di beberapa negara telah memberikan larangan warganya memberikan nama tersebut kepada sang buah hatinya. 

Umumnya orangtua memberikan nama kepada anaknya sebagai doa dan harapan atau memberikan nama berdasarkan yang mereka sukai seperti nama orang terpandang, selebriti dan lainnya. Nah, ada sebagian nama yang sebaiknya tidak Mama dan Papa berikan kepada si kecil. Sebab, nama-nama ini telah dilarang di banyak negara di dunia. Penasaran? 7 nama ini dilarang di dunia:

Baca juga: Menguak Cerita Mengerikan Di Balik Karakter Hello Kitty!

1. Osama bin Laden
Sepertinya tak ada yang orang tidak mengetahui siapa Osama bin Laden hingga membuat pasangan Turki yang menetap di Jerman memberikan nama Osama bin Laden kepada anaknya dengan maksud ingin menghormati pimpinan Al-Qaeda tersebut. Namun, pilihan nama tersebut dilarang oleh pihak otoritas karena dianggap akan menimbulkan cemoohan.

2. Anal
Sepasang orangtua di Selandia Baru ingin memanggil anak mereka Anal, yang lahir pada tahun 2013 lalu. Namun, pihak pemerintah setempat menolak untuk menerbitkan akte kelahiran karena pilihan nama yang terdengar janggal dan kurang sopan itu. Akhirnya, pemerintah pun menambahkan daftar nama yang dilarang di negara tersebut. 

3. Monkey
Entah apa yang ada dibenak pikiran orangtua di Denmark yang ingin memberikan nama Monkey kepada anaknya. Sekitar 250 nama ditolak setiap tahunnya di negara tersebut.

Baca juga: INFO PENTING !!! Shaken Baby Syndrome - Bahaya Mengguncang Tubuh Bayi

4. Nutella
Nutella adalah pasta cokelat untuk olesan roti yang amat populer di berbagai belahan dunia. Sepasang suami istri di Perancis ingin menamai putri mereka Nutella, dengan harapan sang putri akan menjadi anak yang manis dan populer layaknya pasta cokelat Nutella. Namun, pihak otoritas setempat menertawakan dan menolaknya dengan alasan nama itu akan menimbulkan cemoohan.

5. Robocop 
Nama ini terinspirasi dari sebuah karakter robot dalam film yang populer pada dekade '80-an dan '90-an. Namun, ada seorang anak di Meksiko yang diberi nama Robocop. Setelah itu, pemerintah setempat mengeluarkan daftar nama yang diizinkan penggunaannya untuk bayi yang baru lahir.

6. Metallica
Penggemar grup musik legendaris Metallica memang sangat banyak di seluruh dunia. Namun, bukan berarti pemerintah mengizinkan warganya untuk memberikan nama grup band ini kepada sang buah hati. Orangtua di Swedia memilih nama tersebut untuk sang buah hati, akan tetapi otoritas setempat menolaknya dan memaksa pasangan tersebut untuk memilih nama lain.

Baca juga: Dahsyat! Ini Cara Ampuh Basmi Nyamuk Alami Tanpa Obat Kimia

7. @
Pemerintah Tiongkok melarang penggunaan simbol dan angka untuk nama orang. Sehingga, pilihan nama berupa "@" yang diajukan sepasang orangtua pun dilarang penggunaannya. Simbol ini dilafalkan sebagai "ai-ta" dalam bahasa Mandarin, terdengar mirip dengan frasa yang artinya "Cintai dia," namun toh penggunaannya tetap dilarang.