Ketika Makan Mie Instan, Hindari Lakukan Dua Hal Ini Yaa..



Mie instan memang jadi salah satu makanan yang paling gampang dibuat dan ditemui. Biasanya buat anak-anak yang tinggal di kos-kosan, mie instan jadi makanan andalan mereka. Namun, bila dikonsumsi berlebihan makanan ini justru membawa bahaya bagi kesehatan tubuh kita. Pasalnya, mie instan juga terbuat dari bahan makanan yang mengandung kimia. Agar terhindar dari hal tersebut, .jangan lakukan dua hal di bawah ini ya ketika makan mie instan.

1. Jangan Pakai Air Rebusan Mie
Ketika ingin makan mie instan, khususnya mie kuah, hindari penggunaan air rebusannya sebagai kuah. Pastikan kuah mie adalah air rebusan yang baru dan bukannya yang bekas pakai untuk merebus mie. Hal ini dikarenakan dalam air rebusan mie terdapat banyak zat kimia dan residu yang berasal dari mie yang direbus. FYI, merebus mie mengurangi beberapa persen kandungan kimia serta bahan pengawet yang ada pada mie lho.

2. Jangan Makan Mie dengan Nasi
Kalau kata orang Indonesia " Bukan makan namanya kalau gak pakai nasi". Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah memakan mie menggunakan nasi. Ya kan?
Padahal keduanya sama-sama mengandung karbohidrat. Ketika mie dan nasi disatukan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh apalagi jika dikonsumsi dalam waktu yang panjang. Akibatnya tubuh akan bertabah “melar” karena dalam seporsi mie dan nasi mengandung 600-700 kalori. Jika terlalu sering akan membuat tubuh cepat gemuk

Semoga bermanfaat yaaah